Thursday, October 9, 2008

Lapisan Di Bagian Bawah Kue


Kadang lapisan tak dikehendaki terbentuk dengan sendirinya di dasar kue. Pengadukan mentega yang tidak rata itulah yang menjadi penyebab terbentuknya lapisan kuning, tebal dank keras tersebut. Jangan putus asa dari kue yang gagal tersebut anda dapat mencipta 2 macam kue :

Cake Lapis

Cara Membuat:
1.Buang lapisan yang keras dengan cara memotongnya melintang. Anda akan mendapati satu loyang kue yang tidak terlalu tebal (karena bafgian bawah sudah dibuang).
2.Bagi kue menjadi dua lalu olesi permukaannya dengan selai buah-buahan, coklat atau vla. Yang harus anda ingat sesuaikan rasa manis kue dengan selai atau vla. Jika kue sudah manis kurangi kadar gula dalam vla atau gunakan selai yang tidak terlalu banyak

Tarcis Siram Coklat

Cara Membuat:
1. Buang lapisan yang keras kekuningan di dasar kue dengan cara memotongnya melintang
2. Potong – potong kue selebar 2 ½ x 2 ½ cm
3. Siapkan 150 gr coklat masak (tergantung besarnya kue) dan cairkan dengan cara mengetimnya. Siramkan cairan coklat pada tiap kue. Biarkan hingga membeku.
4. Untuk mempercantik anda bisa memberinya hiasan ceri atau buah lainnya. Jika anda masih menyimpan sisa krim di lemari pendingin. Anda bisa menyemprotkan krim pendingin diatasnya



No comments: