Tuesday, February 27, 2007

Adonan Dasar Danish Pastry

Bahan :

500 gr tepung terigu protein tinggi
75 gr gula pasir
1 sdm ragi instan (1 bungkus)
2 sdm susu bubuk
2 butir telur
175 cc air es
50 gr mentega
225 gr pastry margarine
1 sdt garam

Cara Membuat :

1. Campur tepung terigu dengan gula pasir, ragi instant, susu bubuk, dan garam aduk rata. Masukkan telur aduk rata. Tambahkan air aduk kembali. Masukkan margarine dan uleni sebentar, istirahatkan selama 25 menit.
2. kempiskan adonan, giling adonan bentuk persegi empat panjang , letakkan pastry margarine ditengah . Lipat dari kiri ke kanan dan dai kanan ke kiri menutup lipatan pertama (lipatan tunggal), kemudian giling. lakukan sebanyak dua kali. Istirahatkan selama 15 menit dalam lemari pendingin.
3 Keluarkan dari lemari pendingin, giling kembali bentuk segi empat panjang setebal 1 cm, lipat dengan lipatan ganda. Lakukan sebanyak dua kali.
4 Giling adonan dan siap dibentuk.



3 comments:

Anonymous said...

kalo bikinya mau enak sih pakai butter beneran, tapi ada triknya, jangan sampai adonan hilang dinginnya waktu mulai digiling, terus waktu fermentasi pertama dimasukin ke freezer/fridge, biar lebih gampang gilingnya, happu trying!

Ayu Latuconsina said...

setuju. tp harganya pasti mahal itukan import. trus agak susah carinya musti cari supplier dulu

Unknown said...

Garam kan gak boleh dicampur dengan ragi karena bakteri baik dalam ragi akan mati.. bakteri itu berfungsi mengembangkan adonan..